APAKAH ANDA SUKA DENGAN BLOG INI?

Senin, 28 Maret 2011

Taufik Hidayat Siap Tampil di Piala Sudirman




Sekretaris Jenderal PB PBSI Yacob RusdiantoIa mengatakan, penentuan pemain untuk Tim Sudirman akan diputuskan pada akhir April atau paling lambat awal Mei. Seperti diketahui, Kejuaraan Piala Sudirman akan berlangsung di Qingdao, Cina, pada 22-29 Mei 2011.

Sementara itu, mantan pemain Pelatnas Taufik Hidayat menyatakan dirinya siap tampil di Piala Sudirman, kalau memang PBSI masih membutuhkan tenaganya. "Sebelum ini saya juga sudah membela negara di SEA Games dan Asian Games. Saya hanya minta PBSI tidak lagi terlalu bergantung pada saya, karena ini kejuaraan beregu dan semua pemain harus punya satu visi dan misi," ujarnya.

Juara dunia 2005 itu mengakui dari materi pemain yang ada saat ini, kekuatan Indonesia masih kalah dibanding pesaing kuatnya Cina dan beberapa negara lain, seperti Korea Selatan atau Denmark. Indonesia baru sekali merebut Piala Sudirman saat pertama kali digelar tahun 1989. Sedangkan Cina mendominasi dengan tujuh gelar dan Korsel meraih tiga gelar pada 1991, 1993 dan 2005.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar